Header Ads Widget

Ternyata Unicorn Pernah Ada Di Bumi!

Unicorn? yang di dunia peri itu?

Imm

Tentunya bukan dari dunia peri, melainkan mahluk nyata yang menjadi nenek moyang nya badak. Mahluk tersebut diperkirakan punah sekitar 29.000 tahun yang lalu, hal ini di dasarkan atas penemuan fosil di wilayah pavlidor, kazakhstan. Dilansir dari studi yang tertuang di american journal of Applied Science.

Kita tahu kalau unicorn merupakan hewan yang bertubuh kuda, sementara mahluk bernama latin Elasmotherium Sibiricum lebih mirip dengan badak, arti dari bahasa latin nya adalah Unicorn Siberia. 



Tinggi nya sekitar 1,8 meter, dengan panjang 4,5 meter. Sementara itu dia mempunyai berat sekitar 4 Ton. Kalau dilihat-lihat dari penampilan nya, dia sudah jelas golongan hewan Herbivora atau pemakan tumbuhan. Selain dirinya mirip dengan badak, ia juga mirip dengan mammoth (gajah purba). 

350.000 tahun lebih para ilmuan mengira unicorn siberia terakhir telah punah. Ntah mengapa fosil yang baru ditemukan beberapa tahun belakangan ini bisa bertahan lebih lama dari pada unicorn siberia lain nya. Genus badak berbulu wol ini mirip lebih mirip dengan Coelodonta antiquitatis dari pada mammoth, hanya saja dengan tubuh nya yang lebih besar.



Gambar di atas merupaka perbandingan antara Elasmotherium dan hewan sejenis nya, juga ada manusia di sana. Bisa kita lihat bahwa pada gambar itu Elasmotherium berada di peringkat kedua, mengalahkan badak sumatra. Kalau kalian pikir mahluk zaman dulu tubuh nya besar-besar, kalian salah, yang benar adalah semakin lama maka mahluk tersebut akan trus berubah semakin kecil, bisa di sebabkan karna sel tubuh yang tak bisa berkembang besar, atau karna perkawinan silang.

Posting Komentar

0 Komentar