Header Ads Widget

Hal Luarbiasa Yang Kamu Dapatkan Saat Mandi Pagi Dengan Air Dingin

 Hmm, jadi ingat kampung...


Apa yang kita lakukan terhadap rutinitas kita, itu lah yang akan menetukan bagaimana nasib tubuh kita. Kalau kita melalukan rutinitas secara sehat dan teratur, maka akan memberi dampak baik bagi tubuh kita, begitu juga sebalik nya. Nah, mandi pagi merupakan salah satu cara instan membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan sehat. Kegiatan ini mungkin jarang dilakukan banyak orang, ntah karna kecapek an atau malas.  

Namun jika ini dijadikan sebuah rutinitas, maka akan berdampak baik dan memberikan banyak manfaat bagi diri kita. Nah, sekarang yuk kita ketahui apa aja dampak positif dari mandi pagi, dengan air dingin.



1. Menurunkan berat badan

Tubuh manusia mempunyai dua jenis jaringan lemak, hal ini membuat air bisa menurunkan berat badan dengan cara yang tak terduga. Jenis lemak yang pertama adalah putih, dan jenis kedua adalah lemak coklat. Logika nya seperti kita yang meminum kopi dan eskrim secara bersamaan, itu akan membuat kerusakan pada gigi, Nah, begitu juga pada lemak, ia akan hanur karna suhu tubuh kita yang hangat dan air yang dingin

2. Menghilangkan Stress

Saat tubuh kita berada dalam suhu dingin dalam waktu yang lama, maka itu akan membentuk ketangguhan fisik dan mental. Dan pada saat itu lah otak kita mempunyai kemampuan untuk melawan stress.

3. Mengencangkan Kulit

Air dingin dapat mengurangi pengurang minyak alami pada kulit, sehingga kulit akan selalu sehat dan tidak kehilangan sel-sel penting. Kalau kita mandi dengan air panas, kulit akan terbakar, itu sebenar nya tak baik untuk kulit. Bukan hanya mengencang kan kulit, air dingin juga bisa mengecil kan pori-pori, sehingga memperkecil peluang muncul nya jerawat

4. Memberi Manfaat Pada Jantung

Air dingin yang kita gunakan saat mandi, terutama di pagi hari, akan memicu renpon positif pada tubuh. Kadar oksigen akan berdatangan kepada tubuh, dan akan baik pada jantung, hal ini terjadi karna tubuh yang terkena air dingin akan mencari udara hangat.

Posting Komentar

0 Komentar