Header Ads Widget

Sehari Tanpa Gadget

 Yuk, Kita Coba Program Sehari Tanpa Gadget


Di zaman modern ini, gadget merupakan benda yang wajar dimiliki oleh keluarga. Banyak yang tak bisa lepas dari gadget, terutama anak- anak. Kalau dulu kita bermain diluar bersama teman-teman, mungkin sekarang kita sudah bermain game bersama teman-teman lewat gadget. Banyak hal yang mebuat kita tak bisa lepas dari gadget, seperti bermain game, sosmed, melihat jadwal di kalender hp, sekolah online, dan masih banyak lagi. Jari-jemari kita tak pernah berhenti menyentuh hal-hal unik pada gadget, ya pokok nya hari-hari kita penuh dengan gadget lah, apa lagi saat pandemi ini.

Kita dijuluki sebagai Digital Native, yang artinya, anak yang lahir di zaman teknologi informasi. Kalian pasti pernah dong di omeli orang tua karna tak lepas dari gadget. Kalau nga pernah, itu berate ada dua alas an, yang pertama kalian teratur, yang kedua orang tua kalian juga tak bisa lepas dari gadget sehingga membiarkan kalian. Di luar dari semua itu yuk kita telusuri mengapa kita tak bisa lepas dari gadget.

BACA JUGA: Kondisi Bangsa Indonesia Sebelum Tahun 1908


Benar Atau Tidak? Gadget sangat menarik karna gambar nya warna-warni dan bisa bergerak, sementara huruf-huruf buku itu membosankan.

Fakta Nya games di gadget memang berupa gambar yang menarik, bisa bergerak pula, tak seperti di buku. Tapi kalian tau nga kalau itu adalah hasil imajinasi orang lain, dan kita dusuruh mengikuti hasil imajinasi orang tersebut. Padahal otak kita memiliki imajinasi sendiri kawan! Jika kita membaca huruf-huruf di buku, maka otak kita akan terlatih. Buku dan alam akan memberi kita imajinasi yang tak akan habis dibangdingkan gadget. Gadget tak akan mengajarkan kita berenang seperti di sungai.

Benar Atau Tidak? Berteman lewat Instagram, Facebook, Game, dan media lainya sangat seru.

Fakta Nya Apakah instagram dan facebook akan lebih seru daripada mengobrol langsung? Kadang kita menggunakan sosmed saat sedang ber jarak jauh dengan teman, tapi yang kita bahas adalah orang yang belum kita kenal. Kan bisa saja ia memasang identitas palsu. Hal ini jelas berbeda dengan kita mengobrol langsung, ekspresi langsung akan lebih baik dari pada emoticon. Kita pun dapat memperkecil peluang datang nya masalah.

BACA JUGA: Bahaya Narkoba Dan Cara Mengatasi Nya


Benar Atau Tidak? Jari jemari kita lancer menggunakan gadget, baik hp tau laptop. Jika sudah memegang gadget kita akan lupa atau malas berdiri sepanjang hari.

Fakta Nya Para Dokter menemukan banyak ana kegemukan saat ini. Tak jarang yang menderita penyakit obesitas, kolestrol. Radang otot dan masih banyak lagi. Umum nya ini penyakit yang menyerang orang dewasa. Anak zaman sekerang banyak terkena penyakit tersebut karna malas bergerak, berbeda dengan kita dulu yang bermain lari-larian, petak umpet, bola, dll. Manusa diciptakan tuhan untuk bergerak, saat kita tak bergerak maka sel tubuh kita akan rusak, ya seperti mobil yang sudah lama tak hidup, ia akan rusak.

Yuk, Kita coba sehari tanpa gadget, bermain bola, ngobrol dan bersepeda adalah kegitan yang jauh lebih seru8 dari pada bertemu lewat gadget. Kita berikan kesempatan tubuh kita untuk bergerak.

Posting Komentar

0 Komentar