Header Ads Widget

Benarkah Komodo Itu Dinosaurus Yang Masih Hidup?

Siapa Yang Bilang Komodo Itu Dinosaurus?


Dari banyak pembahasan tentang dinosaurus, mulai dari dinosaurus itu punah, hingga ada yang bilang kalau dinosaurus itu hidup dan bersembunyi. Nah, kali ini kita akan membahas tentang komodo. Sebelum kita masuk ke inti, gue pengen jelasin, apa perbedaan Kadal dan Dinosaurus, karna kedua nya merupakan satu keturunan yang di bagi menjadi dua jenis, bisa dibilang seperti kuda dan keledai, namun lebih jauh lagi dari istilah yang gue buat.

Secara anatomi, perbedaan yang paling mendasar antara kadal dan dinosaurus adalah dinosaurus yang berjalan tegak seperti unggas modern, sementara reptil itu berjalan melata dan merayap. Berpedaan nya juga bisa dilihat dari jenis darah nya, secara morfologi, kadal atau reptil merupakan hewan yang berdarah dingin, dan sebalik nya, dinosaurus merupakan hewan berdarah panas.



Apa Itu Dinosaurus?

Menurut wikipedia, Dinosaurus adalah kelompok hewan purbakala dari klad dinosauria. Dinosaurus muncul pertama kali pada periode trias, sekitar 230 juta tahun yang lalu, dan merupakan vertebrata dominan selama 135 juta, dimulai sejak periode jura hingga berakhir di periode kapur, dan kemudian musnah akibat peristiwa kepunahan kapur-paleogen sebelum era mesozoikum.

Apa Itu Kadal?

Menurut wikipedia, Kadal atau bekarung adalah kelompok reptilia yang bersisik dan berkaki empat, dan tersebesar sangat  luas di dunia. Secara ilmiah, kelompok besar ini di kenal sebagai subordo atau anak bangsa Lacertillia yang merupakan anggota dari bangsa reptillia bersisik bersama dengan ular.

Apa Itu Reptil?

Menurut wikipediaReptil adalah kelompok hewan vertebrata berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Sekarang ini mereka menghidupi setiap benua kecuali Antartika.


Dari beberapa point di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa komodo bukan termaksud golongan dinosaurus, Kalau semisal nya ada yang salah, silahkan komen di bawah ya kawan, atau bisa bicara langsung di kontak gue, bisa kalian klik di atas sebelah kanan.

atau langsung aja ke link nya: https://linktr.ee/Putra.petir

Posting Komentar

0 Komentar