Header Ads Widget

6 Bandara Unik Di Dunia

Pernah Ke Bandara? Bandara Daerah Kalian Gimana Kawan?


Hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki bandara atau kepanjangan dari bandar udara, begitu juga beberapa negara di dunia. Bandara merupakan tempat landasan dan mendarat nya pesawat, bandara menghubungkan setiap daerah menggunakan pesawat. Setiap daerah pasti mempunyai bandara yang sesuai dengan budaya nya, agar terlihat indah dan unik. Meskipun begitu adalah lo bandara yang berbeda dari bandara pada umum nya, yuk kita lihat.

1. Bandara Internasional Don Mueang, Thailand


Bandara ini  dibangun tahun 1914 di kota thailand. Bandara ini merupakan salah satu bandara tertua di Asia. Yang unik dari bandara ini adalah tempat landasan pesawat nya yang bersampingan dengan lapangan golf, yang lebih mengejutkan lagi tak ada pagar yang membatasi landasan dan lapangan golf tersebut, sehingga petugas bandara harus memberi tau kepada pemain golf untuk tidak bermain saat ada yang ingin mendarat atau terbang.


2. Sea Ice Runway, Antartika


Bandara ini cukup dekat dengan stasiun McMurdo. McMurdo merupakan sebuah tempat penelitian Amerika Serikat di Antartika. Para peneliti di McMurdo menggunakan bandara ini sebagai penghubung dengan dunia luar, seperti jika ada peneliti baru datang, atau ada alat-alat yang perlu dikirim. 

Yang unik adalah Lapisan es yang menjadi landasan pesawat di bandara tersebut, kira-kira bakalan kepeleset nga ya pesawat nya?.Ternyata tidak. mendarat di atas es nga bakalan membahayakan, hanya saja agar lapisan es nya tidak retak, pesawat akan dibatasi muatan nya. Yang seru dari area ini adalah penguin-penguin yang sering datang kesana, mereka juga ramah, sehingga akan menambah keseruan para penghuni yang ada di daera Sea Ice Runway.

3. Bandara Changi, Singapura


Kalau kalian bosan saat menunggu di bandara, kalian akan merasakan hal yang beda dari bandara ini. Bandara ini bukan hanya sekedar bandara, tetapi juga seperti tempat wisata, oleh karna itu kalian pasti tidak akan merasa bosan. Ada banyak tempat-tempat yang menghibur di bandara ini, seperti taman bunga, kupu-kupu, juga taman kaktus. Selain itu bandara ini juga memiliki temat permainan interaktif The Social Tree, bioskop gratis, seluncuran seru, juga tempat khusus untuk bermain vidio game, Wiiih jadi pengen coba kesana deh! kayak udah di tempat wisata beneran.

4. Bandara Barra, Skotlandia


Kalau di Sea Ice Runway punya landasan dari lapisan es, kali ini bandara Barra punya landasan di atas pantai berpasir. Tentunya pemandangan disana akan sangat indah, karna berlokasi di pantai. Bandara ini hanya bisa digunakan oleh pesawat kecil saja, itu pun saat air laut sedang surut, karna lintasan pesawat akan tertutup air laut bila air pasang. Para pilot pesawat juga harus hati-hati akan keadaan pada pantai maupun pada juga laut.


5. Bandara Internasional Gibraltar, Inggris


Kalau didaerah kalian ada jalur kereta api, pasti jalan nya akan di tutup jika ular besi tersebut akan melintas, beda tipis dengan bandara Gibraltar ini. Kalau disini jika ada pesawat yang ingin melintas baru jalan akan ditutup, lumayan ekstrem juga ya kawan. Jalan pada bandara Gibraltar menghubungkan antara Inggris dan Spanyol. Semua orang akan beraktivitas seperti biasa pada jalan itu, jika ada pesawat yang lewat maka jalan akan di tutup selama 10 menit.

6. Bandara Internasional Princess Juliana, Saint Martin


Terletak di dekat pantai Manho di Karabia, pesawat yang melandas dar bandara ini bisa melintas hingga 5 meter atau lebih di atas kepala kita. Meskipun sangat dengan dengan para wisatawan di pantai ini, ketinggia antara tanah dan pesawat sudah di perhitungkan dan tentu nya akan aman. Namanya di ambil dari putri Belanda yang pernah mendarat di bandara ini. Ada beberapa wisatawan yang senang saat pesawat melintas di atas kepala mereka, bahkan mereka mencuri kesempatan untuk berfto mengambil momen singkat tersebut.

Semoga bermanfaat (:

Posting Komentar

0 Komentar