Header Ads Widget

5 olahraga yang bikin tinggi

Mau Tinggi Dengan Cara Bergerak?, Berikut 5 Olahraga Yang Bikin Tinggi


pertumbuhan dapat dipengaruhi oleh faktor keturunan,lingkungan dan lainnya,tapi tenang aja sob,dengan pola makan teratur dan olahraga juga dapat mempercepat pertumbuhan tinggi badan kita,ini nih,olahraga yg bisa dilakukan utk mempercepat tinggi badan. Check this out!

BACA JUGA: 5 Tips Hindari Obesitas

1.Basket

  Diketahui olahraga pertama yang dapat mempercepat pertumbuhan tinggi badan yaitu basket,hal ini juga sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas,saat bermain bola basket tubuh kita berlari dan melompat secara konstan yang meyebabkan banyaknya aliran darah yang mengalir kedalam lempeng pertumbuhan sehingga tubuh dapat mencapai tinggi maksimal.

2.Sepakbola

   Saat bermain sepakbola,kita berlari secara konstan sehingga otot lutut dan paha kita ber relaksasi dan berkonstruksi sehingga dapat mempercepat pertumbuhan tinggi badan,selain itu saat menyundul bola tubuh kita juga melompat dan dapat mempercepat pertumbuhan.

3.Berenang

   Olahraga yang bikin tinggi selanjutnya yaitu berenang,saat berenang  tubuh kita bergerak secara horizontal didalam air sehingga membutuhkan usaha yang lebih besar dibandingkan diudara,dengan demikian dada dan tubuh bagian atas ber relaksasi dan bekontraksi sehingga mempercepat pertumbuhan tubuh bagian atas,oleh karena itulah banyak atlet perenang yang memiliki tubuh yang tinggi dan ramping.

4.Bersepeda

   Saat bersepeda tubuh bagian bawah dikenakan tugas yang berat sehingga otot bagian bawah  berelakasasi dan berkontraksi selain itu paru paru juga bekerja lebih keras memasok udara yang kaya akan oksigen ke seluruh tubuh sehingga dapat merangsang pertumbuhan tubuh bagian atas.

5.Pull up

  Pull up atau bergelantungan dapat membantu memanjangkan dan meluruskan tulang belakang sehingga dapat mempercepat pertumbuhan,olahraga ini dapat dilakukan 10 menit setiap hari bisa dengan pull up atau dengan chin up sebanyak 10 kali.

Dan hal terakhir dan yang paling penting selain usaha dan olahraga adalah “berdoa”karena percuma kita berusaha kalau kita lupa sama sang maha berkehendak,dan olahraga diatas juga tidak langsung membuat kita tinggi.Harus dilakukan secara rutin dan teratur dengan memperhatikan pola makan sehat.

oke, semoga artikelnya bermanfaat :)

Posting Komentar

0 Komentar