Header Ads Widget

5 Hal Yang Seharus Nya Tidak Di Jadikan Bahan Candaan

Kalau Bercanda Jangan Kelewatan Ya Kawan...


Saat bersama teman-teman tak jarang kita bercanda untuk menghangatkan suasana. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh kita jadikan bahan candaan saat bersama teman  karna mungkin saja salah satu dari mereka menjadi tersinggung atau marah. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dibuat bahan bercandaan:


1. Warna Kulit


Warna kulit sering di permasalahkan khususnya kaum hawa, semua orang memiliki karakter dan aura masing masing tetapi masi banyak mereka yang belum mensyukuri apa yang mereka miliki. Sebenarnya orang lain memandang kita jauh lebih menarik dibandingkan dengan cara kita memandang diri kita sendiri. Membuat lelucon tentang warna kulit akan mengundang sebuah permasalahan di dalam sustu hubungan pertemanan. Bisa jadi salah satu dari mereka menjadi tersinggung.

2. Agama


Pertemanan berbeda agama tak jarang terjadi. Maka dari itu kita harus saling menjaga perasaan antara satu dengan yang lainnya dengan saling menghargai satu sama lain. Jika agama seseorang di buat bahan bercandaan maka mereka bisa marah atau pun tersinggung maka akan membuat hubungan diantara pertemanan tersebut menjadi rusak.

3. Disabilitas


Disabilitas bukan sesuatu yang bisa di buat menjadi bahan candaan para disabilitas akan sakit hati dan iri dengan apa yang orang bisa lakukan dengan yang ia lakukan. Mereka akan kurang percaya diri jika berada di dekat teman teman nya yang normal.

4. Jerawat


Seseorang bisa saja dibuat kesal ataupun marah ketika jerawat nya di buat candaan dengan teman-temannya. atau bisa saja ia menjadi insecure atau pun malu dengan teman teman nya yang lain. Atau bisa jadi mereka akan menyakiti diri mereka sendiri. 

5. Berat Badan


Mungkin jika seseorang yang kelebihan berat badan dibuat menjadi candaan mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk mengurangi berat badan mereka, ada yang berhasil tetapi ada yang gagal. Seeorang yang gagal tsb mungkin akan frustasi atau mungkin akan menyakiti dirinya sendiri.

Posting Komentar

1 Komentar