Header Ads Widget

Rupanya ada bunga yang bisa dimakan

Bunga Merupakan Alat Kelamin Pada Tumbuhan, Selain itu Ternyata Bunga Juga Bisa Dimakan Manusia lo. Nga Percaya? Ayo Kita Selidiki!


1. Calendula


Bunga yang pertama ini bernama Calendula. Biasanya orang akan memasukan bunga ini pada sup dan salad, Warna nya juga sangat indah Yaitu kuning keemasan, sehingga bayak orang yang memanfaat kan nya untuk dijadikan hiasan makanan agar tampak lebih cantik. O iya rasa dari bunga ini pahit dan pedas.

2. Saffron


Bunga ini mempunyai bau yang khas. Saat admin sendiri mencoba mencicipi nya, saya merasakan rasa dan aroma yang sangat familiar, setelah saya teliti dari mak saya, ternyata bunga ini selalu dicampurkan ke dalam nasi biryani, saya lumayan sering memakan nasi biryani, karna itu saya kenal. kalau di coba langsung, rasa bunga ini sangatlah unik, ada rasa manis seperti madu, juga rasa dingin dan segar. Selain di campurkan ke nasi biryani, bunga ini juga sering di camprkan pada  pudding dan paella.

3. Begonia


Bunga ini indah untuk di liat bermanfaat untuk di makan. Bunga ini mengandung oxalic acid, jadi buat kalian yang mengidam penyakit batu ginjal dan reumatik, bunga ini sangat dilarang untuk dikonsumsi. Bunga ini juga mempunyai rasa yang unik, yaitu asam bercampur pahit, namun setelah kalian menggigit nya bunga ini akan terasa segar.

4. Dandelion


Saat masih berbentuk kuncup bunga ini akan terasa manis seperti madu. Daun nya saat masih muda juga baik untuk kesehatan tubuh, bsia di rebus dengan air atau dimakanmentah langsung juga enak. Orang rumahan biasanya akan mencampurkan nya ke pasta atau nasi. Namun Saat mereka mekar, daunya akan pahit untuk dimakan.

5. Nasturtium


Kalau bunga yang satu ini mempunyai saudara dengan sayuran kawan, ia mempunyai genetik yang mirip dengan sayur brokoli dan sayur kol. Jadi ingat lagu makan daging anjing dengan sayur kol. Hampir semua bagia nya bisa di makan, biasanya ia digunakan sebagai pelengkap salad dan ditambahkan ke dalam makanan, sebab iya mempunyai warna yang mencolok bagi indra penglihatan kita. Kalau bunga yang terakhir ini rasanya pedas ke manisan.


Selain kita membahas bunga yang bisa dimakan, ada juga bunga atau tanaman yang akan berbahaya jika dikonsumsi. jadi admin ingin menyarankan jangan langsung mencoba menelan tumbuhan atau tanaman yang baru kita temui, silahkan cari informasi tumbuhan atau tanaman tersebut.

Tetap jaga kesehatan ya kawan!

Posting Komentar

2 Komentar